Kamis, 25 Desember 2014

Wisata Sehat Air Panas Banyuwedang Bali

Bagi Anda yang selalu menjalani aktivitas pekerjaan secara terus menerus, terkadang Anda merindukan suatu waktu bersantai yang dapat membuat Anda rileks dan nyaman. Sempatkan berkunjung ke obyek wisata Air Panas Banyuwedang ketika Anda berlibur ke Bali. Obyek wisata ini terletak di Kabupaten Buleleng, tepatnya di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak. Berjarak sekitar 60 km dari Kota Singaraja. Lokasi ini juga bersebelahan dengan batas kawasan Taman Nasional Bali Barat. Tanaman bakau yang tumbuh mengelilingi pantai asal sumber air panas ini berfungsi untuk mencegah abrasi pantai.

kolam banyuwedang baliAir Panas yang menjadi ikon utama lokasi ini bersumber dari mata air panas yang muncul di pantai. Air Panas Banyuwedang ini merupakan sumber air panas terbesar. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanannya, karena lokasi wisata di Bali ini dilengkapi dengan bangunan beton yang berbentuk lingkaran. Bangunan ini berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air laut pasang, air panas tersebut tidak tercampur dengan air laut.

Pemprov Bali berencana akan mengembangkan kawasan ini sebagai Kawasan Pariwisata dalam bidang Kesehatan, atau disebut dengan Health Tourism. Karena selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah, kandungan belerang di dalam air panasnya sangat tinggi. Oleh karena itu, air panas ini dipercaya oleh warga setempat maupun para wisatawan dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit, seperti panu, kudis, kurap, dan lain sebagainya.

Mengenai fasilitas, sarana dan prasarana di Air Panas Banyuwedang ini Anda tidak perlu khawatir. Tersedia akomodasi hotel bali seperti Naya Gawana Resort and Spa dan The Menjangan, merupakan hotel berbintang di Bali. Jalan raya jurusan Singaraja-Gilimanuk sudah diaspal dengan baik. Demikian juga dengan tempat parkirnya juga sudah tersedia. Terdapat juga beberapa kamar mandi tertutup dan dilengkapi juga dengan toilet.
Yang punya planing liburan ke Bali rekomend dari saya harus kesini nih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar