Rabu, 14 Oktober 2015

Keindahan 7 tingkat curug Nagga di Banyumas

Curug Nangga ini sebenarnya sudah lama menjadi tempat wisata bagi warga sekitar. Tetapi dengan banyaknya berita-berita yang tersebar di media sosial, semakin banyak orang yang berdatangan dari jauh untuk menikmati keindahan ini. Pemerintah kabupaten Banyumas juga tidak tinggal diam dengan melihat potensi wisata yang berada di daerahnya. Pemerintah langsung memberikan petunjuk jalan untuk menuju ke tempat wisata Curug Nangga.

Curug yang juga dikenal sebagai sainganya curug yang berada di Tabanan Bali ini memiliki 7 tingkatan air terjun dengan tinggi keseluruhan air terjun yang mencapai 200 meter dan memiliki 20 sampai 300 meter setiap tingkatan air terjunnya. Menurut dari penjelasan salah satu warga sekitar, setiap tingkatan dari curug ini mempunyai nama sendiri-sendiri yaitu yang paling atas namanya Curug Nangga lalu yang kedua Curug Cikidang, Curug Gomblang, Curug Pewinian, Curug Bantar Pewinian, Curug Lunjar, dan yang terakhir ini curug Benda.

Curug yang berada di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah ini dari Kali Arus yang selalu memenuhi curug ini apabila pada saat musim hujan airnya akan sedikit keruh dan sedikit agak besar aliranya. Karena curug yang tinggi ini juga dapat kita nikmati dari kejauhan. Curug yang menawan dengan aliran air yang berundak diantara pepohonan hijau yang sangat cocok untuk melapas penat dalam rutinitas sehari-hari.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar