Minggu, 04 Mei 2014

PANTAI NAMPU, SICANTIK DARI WONOGIRI JAWA TENGAH

Pantai Nampu, terletak di desa Dringo, kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, kabupaten Wonogiri Jawa Tengah yang cukup dibilang masih sedikit orang yang tahu akan keberadaan pantai ini. Begitu datang ke pantai ini wisatawan akan disambut dengan gemuruh ombak yang menghantam batu karang dan lambaian pandan liar yang begitu banyak kita jumpai di area pantai. Dengan bantaran pantai yang luas, wisatawan dapat dengan puas menelusuri indahnya pasir pantai putih. Pantai Nampu memiliki sekitar 3 spot pantai yang dipisahkan oleh gundukan daratan hijau. Selain pantai dengan berpasir putih, pantai ini juga menawarkan sebuah keindahan dan kealamian yang belum tercemar oleh polusi.

Pantai yang dapat di tempuh dengan waktu 3-4 jam dari Kota Solo ini masih sepi menjadikan wisatawan ibarat sebagai pantai pribadi. Apabila wisatawan datang pas hari kerja, banyak dipastikan pantai ini akan sepi dari pengunjung. Apabila air sedang surut, anda bisa menikmati batu karang dan ikan kecil bersembunyi disela-sela karang yang terdapat dibibir pantai.

Untuk sampai ke bibir pantai. Wisatawan akan diajak untuk melewati berpuluh-puluh anak tangga harus kita lewati untuk dapat menginjakkan kaki di pasir putih pantai ini. Untuk fasilitas di area pantai juga belum maksimal, disarankan bagi anda yang akan menikmati keindahan pantai ini untuk membawa bekal. Karena selain hari libur kita akan jarang menjumpai pedagang makan disana.

Walaupun berada jauh dari kota, jalan menuju arah kepantai sudah beraspal halus. Dengan biaya masuk dan biaya parkir kendaraan kita yang murah menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata.

Semoga menumbuhkan rasa cinta tanah air kita ya ;)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar